DPD REI Kalteng Beraudiensi dg Walikota Palangka Raya.

  • Whatsapp

lintaskalteng.com | Palangka Raya – Dengan semangat ‘Isen Mulang’ DPD REI Kalteng terus berkoordinasi dg seluruh pihak terkait keberlangsungan dan kelancaran pembangunan perumahan di Kalteng, terkhusus di Kota Cantik Palangka Raya yg merupakan Ibukota Provinsi dan menjadi parameter pertumbuhan serta keberhasilan bisnis property.
Dalam kesempatan audiensi singkat ini, Ketua DPD REI menyampaikan keberhasilan Program Sejuta Rumah (PSR) di Kalteng, menurut data realisasi KPR dr beberapa perbankan yg turut mendukung PSR, dari target sebanyak 4000 unit, terealisasi hampir 5000 unit.
Penyaluran KPR Bersubsidi senilai 600 Milyar. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yg telah dg susah payah dan semangat kebersamaan telah turut mendukung Program Sejuta Rumah.

Pemerintah Daerah selaku regulator perijinan, BPN penerbit Sertifikat dg segala program dan kemudahannya, Perbankan sebagai penyalur dana KPR yg selalu berkomitmen dalam memudahkan prosesnya.
REI juga bermohon terkait kebijakan luas lahan minimal untuk pembangunan Perumahan dan Perda Bangunan Gedung agar ditinjau kembali demi percepatan & pertumbuhan bisnis property.
REI juga menyampaikan usulan terkait penurunan tarif BPHTB yg saat ini senilai 5% bisa menjadi 2,5% dan Bantuan Uang Muka (BUM) bagi para calon konsumen (masyarakat) yg berbasis dari dana APBD, jika hal ini bisa terwujud sungguh merupakan inovasi dalam hal memudahkan dan mendukung Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk dapat memiliki rumah.
Tentunya kedepan kami juga akan menyampaikan usulan terkait inovasi2 dalam hal perijinan, pembiayaan dan tentunya berperan aktif dalam meningkatkan PAD.

[Red/Tim]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *