Pelihara Soliditas dan Solidaritas, Pangdam IV Pantau Perayaan Natal dan Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

  • Whatsapp

lintaskalteng.com, Semarang – Menghadapi tantangan global yang semakin kompleks, kodusifitas dan soliditas seluruh komponen bangsa sangat diperlukan. Terlebih adanya kompleksitas suku, agama maupun ras yang akan dapat menjadi kerawanan perpecahan jika kita tidak mampu merawatnya.

Dalam kompleksitas SARA seperti bangsa Indonesia, solidaritas sangat penting untuk bangun soliditas bangsa.
Seperti pada Perayaan Natal 2018 yang dijadikan sebagai momentum untuk memelihara dan menumbuhkan solidaritas antar umat beragama.
Salah satu bentuk tauladan dilakukan para unsur FKPD Provinsi Jateng diantaranya Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., beserta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Kapolda Irjen Pol Condro Kirono berkunjung ke para tokoh agama nasrani untuk berikan ucapan selamat merayakan Hari Natal 2018, Selasa (25/12).


Pangdam IV/Diponegoro beserta para pejabat bersilaturahmi ke Mgr. Robertus Rubiyanto Uskup Agung Semarang dan Pendeta Em. Eka Lasa Purwibawa, S.PAK Ketua Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah Semarang.
Pada kesempatan ini, Pangdam mengajak seluruh warga untuk turut menjaga kondusifitas wilayah dengan tetap memegang teguh soliditas dan solidaritas antar umat beragama.
Dengan demikian diharapkan masyarakat tidak mudah terpecah belah dengan permasalahan yang muncul dalam kehidupan bermasyarakat.
“Semoga Perayaan Natal saat ini dapat dirayakan saudara-saudara kita umat Nasrani dengan damai dan kondusif”, ungkap Pangdam.
Ditambahkan untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat yang kondusif, aman dan damai adalah menjadi tugas seluruh elemen masyarakat tanpa membedakan Suku Agama Ras Antar Golongan. (Red)
Sumber : Pendam IV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *