Polsek Hanau Gulung Enam Pelaku Curat Yang Meresahkan Warga

  • Whatsapp

Lintaskalteng.com | Seruyan – Enam komplotan pencurian yang sudah menyatroni wilayah Hanau, berhasil dibekuk anggota unit reskrim Polsek Hanau yang di backup Resmob Satreskrim Polres Seruyan dan Polres Kotim.
Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio Z warna hitam, satu unit mobil merk Toyota Avanza serta dua buah handphone merk Oppo dan Xiaomi.

Kapolsek Hanau Ipda Prio Amboro, S.T menyampaikan keenam pelaku Tri Prasetyo (24) warga Danau Sembuluh dan Jono (36), Harjo (36), Harmoko (25), Yansyah (24) dan Ajiroy (20), kelimanya adalah warga Sampit, keenamnya diamankan di empat lokasi berbeda di wilayah Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.
“Pelaku Ajiroy merupakan residivis curanmor dan sudah pernah masuk penjara tahun 2015,” ujar Kapolsek Hanau mewakili Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting, S.I.K, Kamis lalu
Tambahnya, penangkapan ini berawal dari laporan warga Desa Pembuang Hulu I Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan mengalimi pencurian di kediamanya dini hari tanggal 4 Desember 2018 yang mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah.
“Keenam pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan melaksanakan pemeriksaan selanjutnya,” ujarnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *