Polres Barut Berhasil Amankan Puluhan Senpi Dari Warga Sipil

  • Whatsapp
Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas. Vestibulum tortor quam, feugiat vitae, ultricies eget, tempor sit amet, ante. Donec eu libero sit amet quam egestas semper. Aenean ultricies mi vitae est. Mauris placerat eleifend leo.

Lintaskalteng.com I MUARA TEWEH – Dalam press release tahun 2018 mengenai perkara yang telah ditangani Polres Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah, selama setahun terakhir selain penurunan kasus perkara yang ditangani polres juga berhasil menyita puluhan pucuk senjata api (senpi) dalam operasi sapu jagat.
Demi menjaga dan untuk menciptakan ketertiban dalam wilayah hukum Polres Barut dalam menekan kriminalitas dilakukan penarikan seluruh peredaran senjata api ilegal di kalangan masyarakat sipil tanpa terkecuali.

Dari senpi yang berhasil diamankan Polres Barut dalam Operasi Sapu Jagad telah mengamankan 17 pucuk pistol dan 4 pucuk senjata api laras panjang.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar, menyampaikan hal itu saat acara Press Conference akhir tahun di halaman Mapolres Barut, Senin (31/12/2018).

Bacaan Lainnya

“mengenai keberadaan senjata api yang dimiliki warga sipil untuk ditarik kembali, untuk dicek keberadaannya, kelengkapannya setelah itu diamankan karen banyak masyarakat yang memegang senpi ini menyalahgunakan senjatanya,” tegas Kapolres.

Dia menambahkan, dengan adanya kejadian demi kejadian, Pimpinan Polri memerintahkan semua jajaran untuk menarik seluruh senjata api yang dikuasai oleh masyarakat, selanjutnya senjata api ini akan diserahkan ke Polda Kalteng.
“Ini sesuai Derektim dari Pimpinan Polri, untuk melakukan penarikan senjata api yang dikuasai oleh warga sipil,” ungkapnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *