Upacara Peringatan HAB, Wabup Barut Sampaikan Sambutan Menteri Agama RI

  • Whatsapp

Lintaskalteng.com I MUARA TEWEH – Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama RI dilaksanakan di Halaman Kantor Kementerian Agama Muara Teweh dengan Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, sebagai Pembina Upacara yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah serta Pimpinan Perbankan tingkat Barito Utara dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Barito Utara disampaikan bahwa berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat agar kian naik peringkat, serta terus terjaga kerukunan hidup antar umat beragama yang kian rekat. “Keberhasilan pembangunan kehidupan beragama sangat menentukan hari depan bangsa,” Ucap Beliau.
Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yakni, “Jaga Kebersamaan Umat”, Lukman mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, terlebih di tahun politik sekarang ini agar senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.


Menteri Agama juga mengajak kepada semua elemen bangsa, untuk jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, untuk dihindari. “Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama anak negeri,” tutup Sugianto dalam mengakhiri sambutan Menteri Agama.
Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Barito Utara menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 5 Pegawai Kementerian Agama lingkup Kabupaten Barito Utara sebagai pengabdiannya kepada negara. Upacara yang diperingati sebagai hari terbentuknya Kementerian Agama ini diikuti oleh para siswa serta guru dari Sekolah MI hingga Madrasah Aliyah dan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Barito yang didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama, Sekretaris Daerah, dan Unsur FKPD.
Wakil Bupati seusai kegiatan menyampaikan mewakili Bupati serta Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyampaikan ucapan selamat dan sukses Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 “Semoga seiring dengan peringatan Hari Amal Bakti ini dapat menebar kebaikan dan kedamaian kepada sesama umat beragama pada Barito Utara dan Indonesia,” tutup Sugianto Panala Putra (Jim/diskominfosandi2019)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *