Polda Kalteng Amankan Peredaran Tabloid Indonesia Barokah

  • Whatsapp

Lintaskalteng.com I PALANGKA RAYA – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) berhasil amankan ratusan eksampler tabloid Indonesia Barokah (IB_red) melalui kantor pos Palangka Raya, yang telah menerima kiriman tabloid IB dari pengirim Redaksi tabloid Inonesia Barokah Pondok Melati Bekasi Jakarta Selatan yang diduga alamat fiktif. Senin, (29/1/2019).
Sebelumnya pihak kantor pos Palangka Raya telah mendapatkan pemberitahuan dari kantor pos pusat mengenai peredaran tabloid Indonesia Barokah ke daerah, oleh karena itu, agar melaporkan kepada Bawaslu Propinsi dan Polda Kalteng.

Gambar : Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra bersama anggot Bawaslu saat melakukan pengecekan tabloid IB (foto Humas Polda Kalteng)

Atas temuan tabloid tersebut pihak kantor pos menyerahkan ke Bawaslu dan Polda Kalteng Sat Reskrimum untuk diamankan dan dilakukan penyelidikan.
Dalam pers conference Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra menyampaikan bahwa tabloid IB tersebut telah diamankkan di Polda Kalteng sambil menunggu hasil rekomendasi dari dewan pers pusat apakah berita ini merupakan produk jurnalistik atau bukan, karena berita ini berbentuk media dan apakah penerbitnya terdaftar di dewan pers,” ungkap Hendra, Senin (29/1)
Gambar : salah satu tujuan alamat Mesjid yang dituju oleh redaksi tabloid Indonesia Barokah (foto : Humas Polda Kalteng)

Dijelaskan Kabid Humas untuk jumlah berdasarkan hasil pemeriksaan bersama tercatat ada 119 sampul surat  dari masing-masing sampul berisi tiga eksemplar jadi total keseluruhan terdapat 357 eksemplar tabloid Indonesia Barokah,” terangnya.
Sementara tujuan pengiriman surat dari redaksi tabloid IB tujukan di dua Kabupaten yang ada di Propinsi Kalimantan Tengah yaitu Kabupaten Barito Utara untuk lima kecamatan seperti Gunung Timang, Lahei, Montallat, Teweh Timur, dan Gunung Purei, untuk Kabupaten Kapuas ditujukan di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Pulau Petak dan Bataku.” Terang Hendra kepada awak media.
Sambil menunggu perkembangan proses lebih lanjut mengenai tabloid IB maka perlu diamankan agar tidak menimbulkan polemik ditengah masyarakat, Kabid humas juga menghimbau masyarakat tidak termakan isu provokatif namun tetap menjaga Pesta demokrasi yg aman damai dan sejuk. (Red-001)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *