Polsek Benangin Gelar Apel Tiga Pilar, Ini Pesan Kapolres Barito Utara

  • Whatsapp

LINTASKALTENG.COM | MUARA TEWEH – Kepolisian Sektor Teweh Timur menggelar apel tiga pilar yang terdiri Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah/Kepala Desa di halaman Mapolsek Teweh Timur, Rabu (30/1) pukul 09.00 waktu setempat.
Kegiatan Pimpin langsung oleh Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar, S.I.K. bersama Pejabat Teras Polres Barito Utara, unsur Tripika Kecamatan Teweh Timur, Para Kades Sekecamatan Teweh Timur, Ketua PPK Teweh Timur serta anggota, Ketua Panwascam dan anggota, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Adat, Perwakilan Parpol, Pelajar SMP dan SMA  serta tamu undangan.

Gambar : Suansana apel tiga pilar di Mapolsek Benangin tampak Kapolsek Benangin Ipda Pol Anis Berbincang Kapolres Barut AKBP Dostan M. Siregar sebelum acara dimulai.

Dalam sambutannya Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar, S.I.K. mengatakan, keberadaan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa (tiga pilar) merupakan ujung tombak deteksi dini terhadap kondisi keamanan dan ketertiban di desa dalam mensukseskan pemilu 2019 yang aman dan damai,” ucapnya.
Melalui apel sinergitas Polri mengajak kepada semuanya untuk menciptakan suasana aman, damai dan kondusif menyongsong pemilihan legislatif dan pemilihan presiden  perlunya Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades aktif di lapangan untuk memberikan informasi dan pendataan yang akurat sehingga mampu melaksanakan cegah dini dan deteksi dini guna mencegah kemungkinan yang terjadi di wilayah masing-masing.” tegas Dostan.
Gambar : Penandatanganan spanduk pemilu damai berintergritastahun 2019 oleh Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar, S.I.K.

“Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban, sangat diharapkan peran serta masyarakat  demi kesuksesan Pemilu 2019 juga mesti didukung oleh peran serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda. Dengan begitu, suasana pemilu tetap kondusif, aman dan damai,” tutup Kapolres.
Selesai Apel acara dilanjutkan dengan penandatanganan spanduk pemilu oleh Kapolres Barut yg di ikuti oleh ketua PPK, ketua Panwascam, perwakilan Parpol, pemilih pemula dari SMA, unsur Tripika, Tomas, Toga, Todad, Topem, kemudian di lanjutkan dengan foto berama. (Ang/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *