Bupati Barut H. Nadalsyah Terima Kaligrafi Saat Membuka Musda LPTQ Ke X

  • Whatsapp

LINTASKALTENG I MUARA TEWEH – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Barito Utara adakan Musyawarah Daerah X dengan tema “Meningkatkan Komitmen untuk Pembinaan Kader MTQ/STQH secara Berjenjang dan Berkualitas” di ruang aula Bappedalitbang Kabupaten Barito Utara, Kamis (31/1)

Gambar : Photo bersama usai Acara Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Wabup Sugianto P Putra, Wakil Ketua I DPRD, Hj. Mery Rukaini, unsur FKPD, Uunsur Kepala Perangkat Daerah, Kamis (31/1/2019)

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh tamu undangan yang hadir dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh perwakilan siswa dan siswi Madrasyah Ibtidaiyah Negeri sikui.
Dalam sambutannya dan sekaligus membuka Musda X, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan bahwa dengan penyelenggaraan Musda X, selain sebagai bahan evaluasi dan konsolidasi untuk peningkatan kinerja LPTQ, juga diharapkan sebagai pengembangan pembangunan manusia. Melalui diskusi-diskusi dan materi kegiatan lainnya, diharapkan dapat memperbaiki dan meningkatkan pengembangan LPTQ se-Barito Utar agar kedepannya bisa lebih baik lagi.
Gambar : Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah saat membuka secara resmi Musda LPTQ ke X Kabupaten Barito Utara (foto : Humas Barut)

“LPTQ memiliki tujuan pembangunan nasional yaitu pembangunan manusia. Harapan kedepan, dengan pelaksanaan Musda dapat meningkatkan prestasi Qori-Qoriah Barito Utara di tingkat provinsi sampai nasional,” terang H. Nadalsyah.
Ketua LPTQ Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. Nur Yakin dalam sambuntannya yang disampaikan oleh Ketua Harian, Khairil Anwar, menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran dan juga dukungan Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara serta seluruh pengurus LPTQ Barito Utara. LPTQ provinsi sangat mengapresiasi perkembangan yang signifikan di Kabupaten Barito Utara dengan melihat prestasi-prestasi yang telah ditorehkan oleh LPTQ Barito Utara.
Dalam mencetak kualitas SDM yang baik perlunya ada pembinaan-pembinaan sedini mungkin dalam mnghadapi MTQ kedepannya. Harapan kedepannya kita akan dapatkan SDM yang berkualitas sehingga dapat meningkatkan kualitas sesuai dengan yang diharapkan.
“LPTQ provinsi akan selalu mendukung penuh dalam proses peningkatannya,” tutup Khairil Anwar mengakhiri sambutan Ketua LPTQ Provinsi Kalimantan Tengah.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, Drs. Tuaini Ismail, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Buapti Barito Utara, H. Nadalsyah atas dukungannya, yang mana hal tersebut terbukti dengan prestasi-prestasi yang telah ditorehkan oleh LPTQ Barito Utara. Lebih lanjut, Drs. Tuaini Ismail mengatakan bahwa LPTQ Kabupaten Barito Utara dinyatakan sehat, ini terbukti dengan diadakan MusDa pada hari ini. Harapan kedepannya untuk pengurus LPTQ bisa melanjutkan perjuangan agar nantinya dapat lebih baik lagi.
Sambutan Ketua Umum LPTQ periode 2014-2018, Drs. Muhlis menyampaikan bahwa pengurus LPTQ tahun 2014-2018 berakhir pada bulan November 2018 lalu. Musda X dilaksanakan atas dasar tanggung jawab seluruh pengurus LPTQ. Dengan diselesaikannya gedung LPTQ di tahun 2015 lalu, merupakan tindak lanjut dari upaya peningkatan pembangunan fasilitas dan perkembangan SDM. Dalam upaya peningkatan SDM LPTQ yang didukung dengan pemerintah daerah telah mengirim santriwati dan santriawan untuk mondok diluar daerah dalam mengasah dan menambah ilmu pengetahuan. Diakhir sambutan ketua LPTQ, Drs. Muhlis mengucapkan terimakasih kepada Bupati Barito Utara dan seluruh pengurus LPTQ provinsi maupun daerah yang selalu berupaya peningkatan kualitas SDM daerah maupun nasional.
Acara Musda X dihadiri juga oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, SH, Wakil Ketua I DPRD, Hj. Mery Rukaini, unsur FKPD, Uunsur Kepala Perangkat Daerah, serta tamu undangan lainnya. (Red-001/diskominfo2019)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *