Parah…!!! Baru Seumur Jagung, Turap Dan Jalan Yang Ditambal Sulam Hancur Saat Hujan Deras

  • Whatsapp

LINTASKALTENG | MUARA TEWEH -Turap penahan tebingan jalan tran Kaltim tepatnya di KM 59 Jalan Muara Teweh-Benangin Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara ambruk lantaran tidak kuat menahan beban tanah yang diguyur air hujan.
Beruntung, insiden yang terjadi tidak menelan korban jiwa saat warga melintas dijalan tersebut.

Padahal, susunan batu yang dibalut jaring baja ini belum lama dibangun dengan anggaran sebesar ratusan juta rupiah dari sumber dana APBN Multiyers pada tahun 1018 lalu.
Seorang warga Benangin yang melintas mengatakan, turap penahan tebingan setinggi puluhan meter itu memiliki panjang sepanjang tikungan jalan yang longsor tahun lalu.


“Karena dikuatirkan longsornya memutus jalan trans Kalteng-Kaltim, ya mungkin Dinas terkait melakukan penurupan jalan tersebut, namun bukanya mencegah malah memperparah keadaan jalan,” kata kepada wartawan Selasa (2/2) lalu meminta namanya jangan dipublikasikan.
Namun, Ia mengaku belum mengetahui secara pasti kapan terjadinya longsor namun baru minggu ini kemarin saya melintas baik-baik aja,” terangnya.

Lanjutnya, bukan hanya turap ini, bahkan jalan yang baru ditambal sulam dengan ditimbun batu split juga hancur, dan berlobang sehingga membayakan unit kendaraan yang melintas jalan tersebut,” bebernya dengan nada kecewa.
 
Ia berharap, pemerintah segera melakukan audit investigas untuk memastikan penyebab ambrolnya turap tersebut.

“Ini penyebab alam atau kesalahan kontruksi, tentunya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang harus minta pertanggungjawaban kepada kontraktor, apalagi proyek tersebut masih dalam masa perawatan,” ujarnya.
Pantauan Tim investigasi Wartawan Lintaskalteng dilapangan ada beberapa titik ruas jalan yang rusak parak dan aspalnya terkelupas sehingga membahayakan bagi pengguna jalan kalau pemerintah tidak secepatnya menaggani jalan tersebut, sebelum memakan korban.
Sampai berita ini dipublikasikan sebelumnya media siber berita online Lintaskalteng.com telah mempulikasikan Jalan Berlobang, Parah..!!! Warga Keluhkan Jalan Berlubang di KM 51 Arah Benangin. namun yang ada hanya tumpukan material belum dikerjakan. (Tim/Red-Lintaskalteng.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *