Satu Hari, Polres Kobar Bekuk Dua Pengedar Sabu

  • Whatsapp

Lintaskalteng.com I PANGKALAN BUN – Tak ada jeranya para pengedar barang haram di Bumi Batu Aji ini melakukan transaskinya, begitupun Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polres Kobar  terus gencar melakukan penangkapan kepada para pengedar dan pemakai narkoba yang beraksi di wilayah hukum Polres Kobar, kali ini kedua tersangka pengedar sabu berhasil diciduk saat hendak melakukan transaksi narkoba.
Kedua pelaku pengedar sabu-sabu tersebut berinisial  H (44) warga Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat dan RDI (22) warga Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat.
Kasat Reskrim Narkoba Polres Kobar IPTU Triyono Raharja, S.I.K mengatakan bahwa kedua pelaku tersebut di tangkap di dua lokasi berbeda dalam hari yang sama, Terungkapnya kasus peredaran narkoba tersebut atas informasi masyarakat bahwa tersangka H (44) akan melakukan transaksi di daerah Natai Arahan. Menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut, pada pukul 14.30 WIB Tim Sat Narkoba langsung bergerak menuju lokasi.
“Jadi setelah kita lakukan pengintaian tidak butuh waktu lama target yang dinantikan melintas dengan menggunakan sepeda motor kemudian tim langsung menghentikan pelaku dan melakukan penggeledahan. Saat dilakukan penggeledahan badan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah pastik warna hitam yang didalamnya terdapat 10 (sepuluh) paket sabhu dengan berat kotor keseluruhan 3,28 gram dan 1 (satu) buah Hand Phone Merk Samsung beserta uang tunai sebesar Rp. 40.000, dan barang yang kami temukan tersebut diakui oleh terlapor adalah miliknya”, Ujar IPTU Triyono.


Selanjutnya sekitar pukul 15.00 WIB  tim Sat Narkoba Polres Kobar  bergerak lagi menuju kelurahan Madurejo kecamatan Arut Selatan dan melakukan melakukan pengintaian, kemudian pukul 17.30 WIB pelaku berinisial RDI (22) melintas menggunakan sepeda motor. Melihat hal tersebut tim Sat Narkoba langsung menghentikan pelaku dan melakukan penggeledahan. Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa satu bungkus rokok L.A Ice yang berisikan 3 paket shabu dengan berat kotor keseluruhan 2,03 gram yang disimpan didalam kantong celana yang digunakan pelaku.
Kapolres Kobar AKBP Arie Zulkarnain S, S.I.K, M.Si, Jumat (8/2) membenarkan bahwa telah dilakukan penagkapan terhadap pelaku berinisial H (44) dan RDI (22) oleh tim Sat Narkoba Polres Kobar. “Untuk saat ini kedua pelaku tersebut kami amankan di Rutan Polres Kobar untuk diproses lebih lanjut. Dan atas perbuatan kedua pelaku dijerat pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara”Tegasnya. (Red-Lintaskalteng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *