Polda Kalteng Latih 150 Bintara Polisi Anti Teror CRT Di SPN Tjilik Riwut

  • Whatsapp

Lintaskalteng.com I PALANGKA RAYA – Dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kambtibmas) yang bersifat emergency di wilayah hukum Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) sebanyak 150 Bintara CRT (crisis response team) mengikuti latihan yang dibuka secara resmi, kamis (14/02/2019) lalu pukul 10.00 WIB di lapangan SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng, Bukit Rawi, Pulang Pisau, Kalteng.

Ratusan Bintara CRT ini digembleng di SPN Tjilik Riwut selama enam hari dengan berbagai materi pendidikan, baik secara mandiri, maupun kelompok dengan strategi dan taktik pertahanan dalam menjaga dan menguasai objek sasaran.

Dalam sambutannya Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko yang disampaikan Kepala Direktorat Reskrimum Kombes Pol Drs. IG. Agung Prasetyoko, S.H., M.H. menjadi inspektur upacara pada pembukaan pelatihan katpuan CRT bagi 150 bintara jajaran Polda Kalteng.
“agar manfaatkan waktu enam hari ini dengan sebaik mungkin guna menambah pengetahuan serta mengembangkan potensi diri selalu tetap semangat dalam mengikuti semua proses pembelajaran dan pelatihan serta selalu menjaga kesehatan,” ucap Agung.
Seorang anggota CRT harus mempuyai kemampuan perorangan antara lain, mendekati sasaran, formasi team, melewati lorong, melewati sudut lorong, pertempuran jarak dekat (PJD), kemampuan perorangan itu harus dimiliki oleh seorang CRT sehingga perlu dilatih dan ditinggkatkan,” tutup Dirkrimum Polda Kalteng ini.
Acara yang dihadiri oleh kepala SPN Polda Kalteng Kombes Pol Ruli Agus Pramono, S.I.K. dan Dansat Brimob Polda Kalteng Kombes Pol Heru Novianto yang diakhiri dengan foto bersama, kemudian dilanjutkan dengan bintra lemdik lari keliling lapangan dan lintas medan. (Red-Lintaskalteng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *