Waduh..!!! Jalan Muara Teweh Kaltim Kembali Longsor, Ancam Putus Jalan Benangi

  • Whatsapp

Lintaskalteng.com | MUARA TEWEH – Parah, setelah jalan tepatnya di KM 59 yang longsor kini disusul lagi KM 67 jalan yang menghubungkan Muara Teweh-Desa Benangin Kecamatan Teweh Timur Kabupaten Barito Utara, Kalteng, kini terancam putus akibat mengalami longsor dan jalan amblas sehingga perlu dilakukan penanganan khusus.
“Jalan yang baru longsor kemarin, sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas karena jalan tersbut hanya tersisa separu aspalnya,” ungkap imung warga malawaken yang sering melintas.

Parahnya lagi menurut dia, longsornya jalan tersebut habis mengikis bawah badan jalan sehingga kalau diukur jalan yang tersisa hanya 1 meter aspal yang tersisa, jadi pengguna jalan harus hati-hati kalau mau melintas diatas aspalnya, lebih baik melintasi bibir jalan ketimbang celaka,” paparnya,
kawasan longsor ada dua titik yakni di sekitar kilometer 59 yang merupakan kawasan longsor baru dan Km 69 lokasi longsor lama serta jalan rusak parah ada satu titik di km 51, semuanya berada di wilayah Benangin Kecamatan Teweh Timur.
Ruas jalan yang longsor ini merupakan jalan nasional yang menghubungkan wilayah Kabupaten Barito Utara dengan Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur sehingga menjadi wewenang Pemerintah Pusat atau Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.
“Kalau tidak ditangani secepatnya dikhawatirkan longsor bertambah luas dan jalan terancam putus,” Pungkasnya Jumat (15/2) di Muara Teweh.
Entah faktor alam atau penyebab lain yang menyebabkan beberapa ruas titik jalan yang baru saja ditimbun atau diturap untuk mengatasi longsor tahun 2018 kemarin pekerjaan proyek tersebut hancur lagi. (A1-Lintaskalteng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *