Yasarini Lanud Leo Wattimena Laksanakan Uji Kompetensi Guru

  • Whatsapp

Lintaskalteng.com I PULAU MOROTAI – Dalam rangka menunjang Sumber Daya Manusia (SDM) dibutuhkan keahlian dan keterampilan bagi seluruh guru atau tenaga pendidikan sekolah yang telah diprogramkan menteri pendidikan nasional melalui lembaga-lembaga pendidikan dengan melaksanakan uji kompetensi guru (UKG).
Bertempat di SMPN 1 Morotai Yasarini Cabang Lanud Leo Wattimena melaksanakan Ujian Kompetensi Guru (UKG) untuk seluruh guru atau tenaga pendidikan Sekolah Angkasa, yang di hadiri langsung oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budiyanto S.E., Ketua Yasarini Lanud Leo Wattimena Ny. Sekarwati Arif Budiyanto, Kepala Sekolah TK dan Paud Angkasa Letda Sus Muhammad Ikhsan Maulana Pengurus Yasarini dan Para Guru yang ikut seleksi Sabtu lalu.

Dalam pelaksanaan UKG tersebut diharapkan para guru maupun tenaga pengajar lainnya dapat mengajar secara profesional dan memiliki karakter yang kuat dalam mengajar di dalam kelas. Selain itu, UKG juga merupakan sebuah kegiatan ujian guna mengukur kompetensi dasar mengenai bidang studi.
Ketua Yasarini Lanud Leo Wattimena menyampaikan bahwa UKG ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia secara Online, serta untuk bertujuan untuk mengukur kompetensi dasar mengenai bidang studi.
Bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik maka kompetensi dasar yang akan diujikan akan disesuikan dengan bidang studi sertifikasi tersebut dan akan diujikan juga materi yang disesuaikan dengan kualifikasi akademik seorang guru.
Kegiatan ini di ikuti seluruh guru Angkasa dari MI, TK dan Paud Lanud Leo Wattimena yang di awasi langsung oleh Ketua Yasarini serta pengurus Yasarini. (Tim/Red-Lintaskalteng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *