H. NADALSYAH: TAHUN 2019 PEMKAB BARUT OPTIMIS TINGKATKAN EKONOMI SECARA RIIL DI MASYARAKAT 

  • Whatsapp

Lintaskalteng.com I MUARA TEWEH – Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra membuka Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) tingkat Kecamatan Teweh Tengah Tahun 2019 di Aula Kantor Kecamatan Teweh Tengah yang dihadiri oleh Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Unsur Tripika Kecamatan Teweh Tengah, Kepala Desa se-Kecamatan Teweh Tengah dan tamu undangan lainnya, Rabu (20/2)
Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan penyelenggaraan Musrenbang sebagai perwujudan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Didalam Musrenbang terdapat keterlibatan stake holder dengan berbagai prioritas, rencana dan kepentingan masing-masing.

Gambar : Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, saat menyampaikan sambutan Bupati Barut pada Musrenbangcam Teweh Tengah, Rabu (20/2/2109)

“Lebih lanjut tujuan Musrenbang ini pada khususnya, menyinkronkan hasil-hasil kesepakatan Musrenbangdes (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa) yang akan digunakan untuk menyempurnakan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020, yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan sebagai landasan penyusunan RAPD Tahun 2020,” jelas Sugianto.
Pada tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Barito Utara optimis tingkat pertumbuhan ekonomi akan meningkat secara signifikan seiring membaiknya harga beberapa komoditas Barito Utara. “Tentunya diharapkan hal ini berdampak pada pergerakan ekonomi riil di masyarakat,” tutup Sugianto Panala Putra mengakhiri sambutan Bupati.
Gambar : Camat Teweh Tengah, Heri Jhon Setiawan

Camat Teweh Tengah, Heri Jhon Setiawan, menyampaian bahwa musrembang adalah tempat dimana menyampaikan usulan-usulan yang sifatnya membangun di setiap kecamatan dan desa. Dalam pembangunan tentunya diperlukan masukan-masukan sehingga ada tanggapan dari perangkat daerah yang terkait.
“Harapan kedepan semoga dengan adanya Musrembang disetiap kecamatan dapat menjadi modal kita semua dalam proses pembangunan Kabupaten Barito Utara menjadi kabupaten yang lebih maju,” ucapnya. (@-Lintaskalteng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *