KEJARI BARUT GELAR PEMUSNAHAN BARBUK SABU DARI 24 KASUS

  • Whatsapp

Lintaskalteng.com | MUARA TEWEH – Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Utara melakukan pemusnahan barang bukti (Barbuk) Narkotika jenis sabu dan zat adiktif lainnya yang telah berkekuatan hukum tetap, Rabu (20/2).
Kegiatan yang dilangsungkan di halaman Kantor Kejari Barut tersebut dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Barut, H. Basrulnas, SH dengan turut dihadiri wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra, wakil Ketua DPRD Barut H. Acep Tion, Pengadilan Negeri, Polres Barut yang diwakili Kasat Narkoba AKP Tugiyo SH, Dinas Kesehatan dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kajari Barut H. Basrulnas, SH menyampaikan narkotika saat ini sudah jadi masalah dan sangat memprihatinkan serta meningkat sehingga dalam penanggulangannya perlu kerjasama semua pihak instansi terkait dalam pemberantasannya.
“Kejari bekerjasama dengan Polres Barut bersama penegak hukum lainnya dalam upaya melakukan pemberantasan dalam peredaran dan penyalahgunaan narkotika khususnya di bumi iya mulik bengkang turan,” ungkapnya.
Lebih lanjut disampaikan Basrulnas, Nakotika adalah musuh bersama dan pemerintah, dalam hal ini pemerintah telah memberlakukan undang-undang perang terhadap Narkotika dengan status indonesia darurat narkoba.


“Harapan kita kepada Pemerintah daerah agat lebih mengoptimalkan lagi peranan BNN dan instanai terkait khisnya dalam pemberantasan narkotika di wilayah ini,” tandasnya.
Sementara Kasi Pidana Umum Tarung, SH dalam laporannya menyampaikan Barang bukti yang di musnahkan adalah barang bukti dalam perkara pidana narkotika dari periode Januari 2018 – Januari 2019 yang sudah inkrah berdasarkana keputusan Pengadilan Negeri Barut.
“Adapun barbuk narkotika jenis sabu yang kita musnahkan ini terdiri dari 24 kasus semenjak tahun terakhir,” jelasnya.
Dalam pemusnahan barbuk ini dilakukan dengan dibakar yang dipimpin langsung oleh Kajari Barito Utara bersama unsur Pemerintah yang hadir. (A1/Lintaskalteng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *