LAGI..!!! Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Terima Senpi Dari Warga Thang Raya.

  • Whatsapp

Lintaskalteng.com I SANGGU – Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor Barat Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, Pos Pamtas Pemodis (Balai Karangan) menerima penyerahan satu pucuk senjata laras panjang rakitan, yang diserahkan langsung oleh warga RT 002/RW 000, Dusun Thang Raya, Desa Pemodis, Kecamatan Beduai, , Kab. Sanggau, pada hari Senin kemarin.
Secara terpisah Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Mayor Inf. Dwi Agung Prihanto menjelaskan, beberapa jam sebelum menyerahkan senjata ke Pos, Dan SSK IV, Lettu Inf SP Sitinjak beserta 2 orang anggota melaksanakan kegiatan anjangsana di wilayah Desa Pemodis, Dusun Thang Raya.

“Adapun tujuan dari anjangsana adalah untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya menyimpan senjata api dan munisi,” kata Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS.
Sekembalinya anggota melaksanakan anjangsana, seorang warga atas nama Kosmas Liling (41) mendatangi Pos Pemodis (Balai Karangan) dengan membawa senjata laras panjang rakitan berjenis Bowmen dan munisi. Dengan maksud untuk menyerahkan senjata api miliknya dengan sukarela atas kesadaran sendiri tanpa ada paksaan. Senjata tersebut diserahkan kepada Dan SSK IV, Lettu Inf SP Sitinjak.
Hal itu dilakukan karena kesadaran bahwa menyimpan senjata api dan munisi berbahaya bagi diri sendiri dan keluarga, senjata rakitan tersebut tidak digunakan dan yang bersangkutan takut untuk menyimpannya, ujar Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS.
“Untuk senjata saat ini sudah diamankan di Pos Pamtas Pemodis, yang nantinya akan kita serahkan ke Komando atas,” ujar Dansatgas Pamtas mengakhiri. (@#lintaskalteng)
Sumber Pendam XII/Tpr.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *