INPUT INFORMASI, Dir Intelkam Polda Kalteng Sosialisasi Pencegahan Kerawanan Pemilu 2019

  • Whatsapp

Lintaskalteng.com | PALANGKA RAYA – Guna menimalisir munculnya kerawanan dalam Pemilu 2019 baik Kamtibmas dalam bidang politik maupun keamanan Direktorat Polda Kalteng mengelar sosialisasi dengan Pengurus partai politik dan organisasi masyarakat se Kalteng, di hotel Avicenna, Jalan Merak, Palangka Raya Rabu (06/03).
Dir Intelkam Polda Kalteng melalui Kasubdit Politik Kompol Riza Muttaqin, S.H., S.I.K, sebelumnya menyampaikan permohonan maaf bahwa Dir Intelkam Polda Kalteng tidak bisa hadir dalam kegiatan ini.

 
“Kegiatan ini digelar dalam rangka menciptakan situasi aman dalam kerawanan Pemilu 2019. Diantaranya adalah menangkal muncul kampanye hitam dan kampanye negatif, penyebaran ujaran kebencian dan SARA melalui media sosial, politik uang,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Riza menjelaskan dengan rinci dari beberapa pertanyaan peserta yang disampaikan Polri siap menerima laporan terkait pelanggaran pemilu yang nantikan akan dilakukan koordinasi, konsultasi dan kolaborasi dengan KPU dan Banwaslu.
“Kita siap sampaikan ke KPU dan Banwaslu terkait usulan dan masukan dari peserta yang hadir dalam sosialisasi ini, sebagai bahan kami dalam rapat dengan penyelenggara Pemilu,” tegasnya.
 
Diakhir kegiatan Kasubdit berharap kepada para peserta yang hadir mewakili kegiatan dari kabupaten agar kiranya bisa mensosialisasikan kepada warga mengenai kamtibmas pemilu damai dan aman pada bulan 17 April 2019 mendatang. (@#lintaskalteng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *