KASDAM XII/TPR, Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 di Kalbar Ini Pesannya,

  • Whatsapp

KUBU RAYA, lintaskalteng.com – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang diwakili Kepala Staf Kodam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh menghadiri acara Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 di Provinsi Kalimantan Barat Yang Aman, Lancar dan Sukses yang digelar oleh Polda Kalbar, KPU Provinsi Kalimantan Barat dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat bertempat di Qubu Resort, Jalan Arteri Supadio, Parit Baru, Sungai Raya, Kubu Raya.

Acara deklarasi juga dihadiri oleh Kapolda Kalbar, Kabinda Prov. Kalbar, Gubernur Kalbar, Ketua KPU Prov. Kalbar, Ketua Bawaslu Prov. Kalbar, Walikota Pontianak, Bupati Kubu Raya, Para Calon Anggota DPR – RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab, Kubu Raya, Ketua dan Pengurus Seluruh Partai Prov. Kalbar serta Perwakilan Tim Pemenangan Daerah Calon Presiden dan Wakil Presiden.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh mengatakan, dalam rangka mengawal pesta demokrasi di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Kodam XII/Tpr telah menyiapkan sebanyak 7 batalyon untuk membantu tugas kepolisian dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Kalbar. Selain itu juga membantu KPU dalam pendistribusian logistik Pemilu.

Kasdam XII/Tpr juga mengatakan sampai dengan saat ini TNI tetap akan menjaga netralitas, untuk itu jangan sampai ada perorangan maupun Institusi yang mengajak atau mempengaruhi TNI untuk terlibat dalam politik praktis karena sudah menjadi komitmen dinegara ini bahwa TNI harus bersikap netral.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *