DEKLARASI… Gerakan Bumi Putra Sebagai Sarana Perjuangan Anak Negeri Telah Lahir

  • Whatsapp

JAKARTA, lintaskalteng.com – Deklarasi Nasional Kelalirah Gerakan Bumi Putera (GBP) berlangsung Rabu (27/2) lalu di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, dihadiri Letjen TNI(Purn). Syarwan Hamid, Dr. HS Dillon, Dr. Sri Bintang Pamungkas, Rocky Gerung dan berbagai tokoh dan penggerak organisasi kemasyarakatan nasional yang bertemakan ‘gerakan pribumi’. Acara dihadiri wakil-wakil dari Dewan Pengurus Daerah, Cabang dari sekitar 30 provinsi, 350 kota dan kabupaten, yang telah terbentuk.

Dalam acara deklarasi, Ketua Umum DPP GBP Dr. Haryono Edi Hermawan MM menyampaikan Pidato Politik, mengenai arah perjuangan GBP ke depan, khususnya dalam masalah keadilan yang masih jauh dari amanah para pendiri negara ketika mengumumkan Proklamasi Kemerdekaan di tahun 1945.

“Mengapa Proklamasi dinyatakan, adalah karena para pendiri negara ingin mengangkat anak negeri, para Bumi Putera dari keterhinaan dan keterhambaan di zaman kolonial. Meskipun mereka adalah pewaris-sah negeri namun nasib mereka tertinggal jauh dari lapisan penduduk Eropa dan Timur Asing, di zaman kolonial.

Karena itu, pendiri negara telah menjanjikan bahwa kemerdekaan adalah pintu gerbang emas untuk mengangkat harkat dan martabat serta status Bumi Putera kepada siapa kemakmuran dan kesejahteraan mesti dipersembahkan,” tegas Ketua Umum DPP GBP.

GBP dibentuk berdasarkan Akta Notaris 20 Mei 2018, dan telahmendapat pengesahan dari Menteri Hukum dan HAM pada bulan Juli 2018.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *