PANGDAM IV/DIPONEGORO : Terkait Pesta Demokrasi Pilpres Dan Pileg 2019, Kepada Personel Netralitas TNI, Harga Mati

  • Whatsapp

BANYUMAS, lintaskalteng.com – Demikian penegasan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dalam amanat tertulisnya pada Upacara Bendera 17-an Maret 2019, yang disampaikan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han, di Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas, Senin (18/3/2019)

“Terkait agenda pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019, Saya perintahkan kepada seluruh prajurit Kodam IV/Diponegoro untuk tetap berada pada koridor Netralitas”, tegasnya.
Dikatakan Pangdam, para Komandan Satuan tidak boleh mentolerir setiap pelanggaran prajuritnya terkait Netralitas TNI dalam Pemilu 2019. “Netralitas TNI, bukan saja harga diri, tetapi juga Harga Mati”, jelas Pangdam. Disamping hal tersebut, Pangdam menekankan agar prajurit Kodam IV/Diponegoro harus mampu mengayomi dan menempatkan diri dengan baik diantara semua pihak yang sedang berkompetisi. “Berikan pemahaman dan ajak masyarakat untuk turut serta mensukseskan pesta demokrasi 2019”, tuturnya. “Pelihara kewaspadaan dan kesiapsiagaan untuk mengawal jalannya demikrasi sampai dengan selesai. Laksanakan pemetaan potensi kerawanan serta bangun komunikasi dengan KPU, Bawaslu, Kepolisian, Tokoh Agama, Adat dan Tokoh Masyarakat, untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019”, terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *