ADA APA…!!! Ratusan Juta Tunjangan Ratusan Guru Non-Sertifikasi Di Barut Belum Dibayar

  • Whatsapp

MUARA TEWEH, lintaskalteng.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah, belum membayar tunjangan penghasilan guru non sertifikasi bulan Desember Tahun 2017 serta tunjangan triwulan IV tahun 2018 bulan Oktober – Desember hak ratusan guru TK, SD,  dan SMP di Kabupaten Barito Utara.

Akibat olah Disdik ini, ratusan guru di Kabupaten Barut harus gigit jari karena sampai sekarang belum ada kepastian kapan tunjangan tambahan pengahsilan (Tamsil) guru ini dibayarkan. Hal ini terungkap oleh seorang guru yang mendatangi kantor Disdik mempertanyakan kapan tamsil guru tersaebut dibayarkan. Selasa (02/04) “Biasanya tunjangan non sertifikasi ini dibayar setiap triwulan, tapi anehnya sampai saat ini belum ada kabar mengenai tunggakan tunjangan tamsil guru untuk satu bulan tahun 2107 dan tiga bulan untuk tahun 2018,” terangnya kepada media lintaskateng.com.
Menurutnya, hingga saat ini belum ada penjelasan dari pihak Disdik Barut terkait dengan keterlambatan pembayaran tersebut. Terkait dengan sikap diam pihak Disdik, maka para guru di Barut menduga tunjangan non sertifikasi mereka telah ditransfer oleh pemerintah pusat ke Disdik, namun diduga diendapkan dulu oknum-oknum tertentu pada Disdik untuk mencari keuntungan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *