KAPOLRES Bartim Fasilitasi Tahti Yang Melangsungkan Akad Nikah

  • Whatsapp

TAMIANG LAYANG, lintaskalteng.com – Wujudkan pembinaan terhadap tahanan titipan (Tahti) di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Barito Timur, Kalteng Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, S.I.K., M.H., fasilitasi salah satu tahanan yang melangsungkan akad nikah, Senin (01/04) kemarin.

Suasana di Mapolres Bartim berbeda dengan biasanya karena kesibukan di ruang tahanan terlihat beda, ini bukan karena para tahanan di Rutan Polres Bartim melakukan pelanggaran dan membuat kekacauan.
Namun ada salah satu tahanan atas nama Selin Als Muhammad Akbar Bin Ubak (18) yang ditahan dalam perkara persetubuhan terhadap anak dibawah umur akan melangsungkan akad nikah dengan wanita pujaannya atas nama Noorhaudy Anjani Binti Saipul (17) wanita asal Tamiang Layang Kec. Dusun Timur Kab. Bartim yang tidak lain sebagai korban persetubunan anak dibawah umur yang membawanya ke ruang tahanan. Pelaksanaan akad nikah seyogyanya akan dilaksanakan didalam ruang tahanan Polres Bartim, namun karena ruang tahanan tidak memadai sehingga Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, S.I.K., M.H., memindahkan pelaksanaan akad nikah ke Masjid Al – Harist Komplek Mapolres Bartim dan yang bertindak sebagai pengulu adalah Bapak Huda Helmi dari KUA Kec. Dusun Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *