TERUNGKAP… Polres Barut Berhasil Ungkap Pelaku Curas Di Muara Teweh Yang Meresahkan Warga

  • Whatsapp

MUARA TEWEH I lk.com – Dengan digulungnya tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) oleh satuan resserse kriminal (satreskrim) Polres Barito Utara yang meresahkan warga Muara Teweh dan sekitarnya dengan cara menjabret korban, akhirnya berhasil diungkap, Kamis (11/04) kemarin.

Jajaran Satreskrim Polres Barito Utara akhirnya berhasil mengungkap gerombolan pelaku curas atau jambret, Para tersangka diamankan di kediaman masing-masing yang letaknya berdekatan di Gang Buntu Jalan Beringin, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut)

Ketiga pelaku yanng berhasil diamankan yakni Muhammad Irfansyah (20), Aditya Prakarsa Lubis (34) dan Ospandrik Bayu (24).

Bacaan Lainnya

Kapolres Batara AKBP Dostan Matheus Siregar Sik melalui Kasatreskrim AKP Samsul Bahri, Sabtu (13/04), saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan ketiga pelaku,” ungkap Kasat saat ini berada diluar kota.

Dijelaskan Samsul Bahri Penangkapan ketiga pelaku, berawal dari laporan korban dan kemudian dilakukan penyelidikan oleh Unit Buser Satreskrim Polres Batara.

Berdasarkan hasil informasi yang diperoleh anggota bahwa sepeda motor yang digunakan oleh pelaku pencurian dengan modus operandi mengambil barang/benda dengan cara jambret adalah sepeda motor merk Suzuki Nex warna putih KH 3037 ES yang berdomisili di Gg Buntu Jalan Beringin RT 02, Kelurahan Lanjas atas nama Muhammad Irfansyah.

“Kamis malam Unit Buser melakukan penangkapan terhadap tersangka M Irfansyah di tempat tinggalnya. Dari tangan tersangka juga berhasil diamankan hasil curian berupa handphone merk VIVO Y53 warna hitam yang dipakai oleh istrinya,” terang Kasatreskrim.

Ironis, dari kasus ini Irfansyah rupanya tak mau menanggung nasib sendiri yang bakal mendekam di penjara. Dia pun “bernyanyi” bahwa handphone tersebut ia beli dari tersangka Aditya Prakarsa Lubis dan Ospandrik Bayu Saputra.

Tak mau menunggu lama, Tim Buser langsung bergerak dan berhasil meringkus Aditya Prakarsa Lubis dan Ospandrik Bayu Saputra.

“Kedua tersangka tersebut mengakui bahwa telah melakukan pencurian dengan cara mengambil HP milik korban dari box sepeda motor korban yang sedang melaju di Jalan Muara Teweh-Puruk Cahu, Km 5, Kelurahan Melayu, pada Senin (25/03) sekitar pukul 13.30 Wib. Dengan korbannya Dewi Purnama Sari,” bebernya.

Lanjutnya, tersangka Aditya Prakarsa Lubis dan Muhammad Irfansyah juga mengakui telah melakukan pencurian dengan modus operandi yang hampir sama, pada Sabtu (06/04) pukul 15.00 Wib, di Jalan Swadaya, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, atas korbannya Rika Rotina,  dengan modus mengambil tas milik korban yang digantung di sepeda motor.

Tak cuma itu, tersangka Aditya juga memukul kepala korban yang saat itu mengendarai sepeda motor sampai terjatuh dan tidak dapat mengejar tersangka. Korban kehilangan  tas yang berisi uang sekitar Rp1.000.000, STNK, ATM BRI, ATM Bank Kalteng, BPJS, KTP dan HP merk VIVO Y83 warna merah. “Para pelaku dikenakan Pasal 365 atau 363 atau 362 KUH Pidana, mereka sudah kita amankan,” tandasnya. (tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *