PASTIKAN..!!! Polda Kalteng Bersama BNNP Kalteng Tes Urine Para Pilot dan Pramugari Ciptakan Mudik Lebaran Aman

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA, lintaskalteng.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2019 yang tinggal beberapa hari lagi, Polda Kalteng Dirresnarkoba menggelar operasi cipta kondisi dengan tujuan agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Provinsi Kalimantan Tengah yang bekerja sama dengan BNNP Kalteng dan instansi terkait melaksanakan pemeriksaan urine terhadap para pilot dan sopir angkutan umum.

Dalam kegiatan tim Polda Kalteng yang dipimpin oleh Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Kalteng, AKBP Drs. Teguh Eko Yulianto, M.Hum. yang juga didampingi langsung oleh Kepala Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVI Kalimantan Tengah, Drs. Sulistyo Susanto, M.Si.
Dirresnarkoba Polda Kalteng, Kombes Pol. Wijonarko, S.I.K., M.Si. memimpin langsung kegiatan pemeriksaan urine di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, sasaran kali ini yaitu para pilot dan kru pesawat yang dilakukan pemeriksaan urine. Satu per satu para awak pesawat penumpang/komersil dari berbagai maskapai pun dilakukan pemeriksaan urinenya. Hasilnya, 12 Pilot dan 17 paramugari/pramugara semuanya negatif / tidak ada yang terindikasi mengkonsumsi Narkoba. Seusai kegiatan pemeriksaan urine, Dirresnarkoba Polda Kalteng, Kombes Pol. Wijonarko, S.I.K., M.Si. kepada TribrataNews menjelaskan, “Operasi kepolisian cipta kondisi dengan bentuk kegiatan pemeriksaan urine terhadap para pilot, kru pesawat penumpang ini adalah salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat khususnya para penumpang pesawat yang melakukan perjalanan mudik lebaran, dengan dilakukan pemeriksaan urine terhadap para pilot maupun kru pesawat maka menjamin keselamatan penerbangan, sehingga masyarakat yang melakukan penerbangaan tersebut juga merasa aman.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *