PESONA SITU RAWA GEDE MENJADI ANDALAN WISATA AIR DI KOTA BEKASI

  • Whatsapp

BEKASI, lintaskalteng.com – Selama kurang lebih 8 bulan aksi perbaikan lingkungan hidup yang dilakukan Pemuda Amphibi Bekasi-Kppl Bojong Menteng di Situ Rawa Gede, kini telah menciptakan wilayah tersebut menjadi kawasan destinasi wisata air di kota bekasi.

Dari kondisi air yang tercemar Limbah Industri dan Sampah Plastik, kini berangsur membaik dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan masyarakat luas khususnya warga kota bekasi.
Digagas oleh tangan kreatif Pemuda Amphibi Bekasi-Kppl Bojong Menteng, lokasi tersebut ditata sehingga Situ Rawa Gede Bojong Menteng yang dahulu Kumuh, Tercemar dan Angker ,kini semua itu terlupakan oleh pesona keindahan Situ Rawa Gede. Kini Situ Rawa Gede Bojong Menteng salah satu Hiburan Rakyat ditengah hiruk-pikuk Kota Metropolitan Bekasi. Bahkan Situ Rawa Gede Bojong Menteng sekarang dapat membantu meningkatkan perekonomian mikro masyarakat setempat “ungkap ketua Amphibi Kota Bekasi Krisdayadi, Rabu (12/06). Krisdayadi juga menyatakan bahwa saat hari raya idul fitri 1440 H, lokasi situ rawa gede secara signifikan kini mulai dipenuhi oleh para pelancong dan masyarakat setempat yang menyajikan makanan dan minuman untuk pengunjung yang berwisata kelokasi tersebut. Sementara wakil walikota bekasi Tri Adhianto menyatakan bahwa dirinya akan mengarahkan berbagai Coorporate Social Responsibility CSR untuk ikut serta membangun kepedulian sosial dan lingkungan di Situ Rawa Gede.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *