MAKOREM 091/ASN Gelar Bimbingan Bintal Fungsi Komando Yang Diikuti Ratusan Prajurit

  • Whatsapp

SAMARINDA, lintaskalteng.com – Ratusan prajurit jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) mengikuti kegiatan Bintal Fungsi Komando, tak ketinggalan turut serta hadir para Danramil serta Babinsa yang berlangsung di Aula Wira Yudha Makorem 091/ASN, Rabu (10/06).

Dalam sambutan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono yang di bacakan Kasrem Kolonel Inf Ruslan Effendi mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk melindungi dan membentengi para Prajurit di Jajaran Korem 091/ASN dari berbagai pengaruh negatif, diantaranya bahaya bahaya Radikalisme dan berbagai bahaya serta ancaman lainnya.
Pembinaan mental prajurit di jajaran Korem 091/ASN merupakan bagian dari pembinaan personel yang harus dilakukan secara terus menerus guna menanamkan kesadaran dan ketahanan mental sehingga diharapkan menjadikan prajurit yang bertaqwa, nasionalisme dan pantang menyerah. Oleh karena itu Pembinaan Mental Fungsi Komando yang dilaksanakan sekarang ini diharapkan dapat memberi manfaat untuk mewujudkan terbentuknya kualitas mental yang tangguh sesuai dengan nilai-nilai prajurit sapta marga yang memiliki jiwa juang, motivasi dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara”. Danrem menambahkan bahwa peningkatan disiplin prajurit memerlukan suatu upaya yang terpadu dan berkesinambungan antara satu unsur dengan unsur lain yang terkait untuk mencapai sasaran yang diinginkan yaitu prajurit yang profesional yang dilandasi disiplin tinggi sesuai dengan tuntutan perubahan lingkungan. “Namun demikian, dalam upaya untuk mendapatkan prajurit yang berdisiplin tinggi perlu suatu dorongan. Maka tepatlah bila kegiatan Optimalisasi Bintal Fungsi Komando kali ini dilaksanakan, dalam rangka meningkatkan kualitas Keimanan dan Disiplin Prajurit untuk menangkal Radikalisme guna mewujudkan mental yang tangguh, jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *