Tingkatkan Produksi Tanaman Padi Petani, Babinsa Lakukan Pemupukan Di Wilayah Binaannya

  • Whatsapp

PENAJAM, lintaskalteng.com | Dalam hal meningkat hasil panen petani di bidang pertanian tanaman padi perlu adanya perawatan ektra seperti melakukan pemupukan tanaman adalah salah satu usaha dari petani untuk dapat meningkatkan hasil pertaniannya.

Kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh para Babinsa, sebagai wujut pertanggung jawaban para Babinsa dalam kegiatan ikut mensukseskan Swasembada Pangan Nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah.Hal ini yang dilakukan Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Serka Bonaji melakukan pendampingan Upaya Khusus (Upsus) pemupukan padi, di Kelurahan Pejala, Kecamatan Penajam, Kab PPU, Provinsi Kaltim, Senin (24/06).
Serka Bonaji mengatakan turun langsung kelapangan atau ke sawah adalah hal yang harus dilakukan, untuk bisa melihat secara langsung upaya warga masyarakat dalam mengolah atau menyiapkan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan,Penyemprotan hama, pembersihan gulma, dan panen. Katanya lagi, ini semua dilakukan agar selaku Babinsa bisa melaporkan secara aktual apa saja yang menjadi kendala serta keberhasilan petani padi kepada Komando Atas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *